Rabu, 18 Januari 2012

penyakit browsing

IPTEK bukan hanya berdampak positive bagi mayarakat saat ini tapi juga memiliki sisi negative yang bisa mempengaruhi sifat dari dari pengguna jejaring internet. lain halnya denganyang sering kita dengar bahwa terlalu sering berada di depan layar komper akan mengakibatkan berbagai penyakit misalnya saja kerusakan untuk mata. tapi di samping itu juga pengaruh dari seringnya browsing internet sangat berpengaruh sekali pada sifat yang ada dalam diri kita, yaitu sifat individualisme. yang  dimaksud dengan individualisme ini adalah penyakit yang ditimbulkan karena seringnya bermain dengan dunia maya. penyakit ini timbuk dengan sendirinya dan tanpa kita sadari. berikuta adalah beberapa gejala yang timbul jika kita teerlalu sering bermain dengan dunia maya....chek it out....:D

1.cenderung  tidak ingin diganggu
bila seseorang sedang browsing internet biasanya ia cenderung tidak ingin di ganggu oleh siapa pun. jangankan untuk di ajak bercanda untuk berbicara saja dia tidak mau dan bahkan ia tidak akan menghiraukan orang yang mengajaknya berbicara.

2. merasa hebat
yang di maksud merasa hebat disini yaitu banyak sekali orang terutama di kalangan  remaja yang merasa hebat karena ia bisa mengotak-ngatik semua dunia maya,sehingga ia merasa lebih pintar dari teman-temannya.
selain itu juga seseorang akan merasa hebat jika ia mempunyai alat eletroniok yang canggih seperti contohnya laptop,hp keluaran terbaru dan lain sebagainya.

3. senag bila ada yang memuji
bila seseorang sudah memiliki sifat seprti di atas pasti  ia juga akan merasa senang jika ada orang yang memujinya . dia akan tambah merasa lebih pintar di banding dengan yang lainnya. hati-hati jika gejala ini sudah anda alami bisa jadi anda akan menjadi orang yang sombong dan angkuh.!! jadi hati-hati

4. munculnya sifat rgois dalam diri
jika seseorang sudah berada dalam suatu kenyamanan dalam browsing terkadang ia tak memikirkan hal yang ada di sekitarnya. ia lebih cenderung fokus kepada dunia maya yang sedang dijelajahinya. dan pastinya ia tidak akan ingin di ganggu oleh siapapun.

5. emosional
para pengguna jejaring internet selain tidak ingin di ganggu oleh siapapun ia juga paling tidak suka jika mengalami  kesulitan dalam browsing. hal ini dapat menyebabkan emosional bagi para pengguna jejaring internet. dan bisa saja ini berimbas pada orang-orang yang ada disekitarnya.

6. hilangnya perasaan takut
maksudnya bila seseorang sudah berada di dalam dunia maya mereka cenderung tidak memikirkan hal-hal yang ada di sekitar mereka. bahkan orang yang penakut sekalipun akan merasa nyaman di dalam ruangan yang sepi bila di temani oleh laptop mereka.

7.perasaan lelah yang tidak terasa
saat berada di depan layar  komputer pasti tidak akan ada  yang mengeluh cape. pernahkan kalian berada di depan layar komputer selama berjam-jam tanpa terasa lelah??
tapi apa yang  terjadi setelah itu?? pegal di leher dan pinggang?? tentu saja.
tapi apakah hal tersebut membuat anda jera?? tentu tidak bukan? bahklan sampai saat ini pun kalian pasti masih terbiasa dengan berada di depan layar laptop anda selama berjam-jam tanpa lelah. seakan hal ini sudah menjadi makanan sehari kita semua.

8. adanya sifat individulisme

sifat ini bisa menjadikan anda dijauhi oleh orang lain. karena anda terlihat menyebalkan di mata orang lai karena terlalu sibuk dengan segala urusan browsing anda. anda akan muali terbiasa dengan mengerjakan segala sesuatu sendirian karena anda menganggap bahwa anda bisa bertanya pada google jika anda tidak megerti tentang sesuatu. tapi sebenarnya hal ini salah jika anda ketergantungan terhadap bowsing bisa jadi nanti anda akan sulit untuk berkomunikasi dengan rekan anda.


nah itulah penyakit yang akan di timbulkan oleh dunia maya. oleh sebab itu jangan lah berada di dunia maya terlalu lama.kaya bisa jadi anda akan ketinggalan info di dunia nyata. jadikanlah dunia maya sebagai alat motivasi dan hiburan semata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar